Rabu pagi kegiatan pimpinan Pengadilan Agama Medan diawali dengan rapat koordinasi progres PTSP yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan pejabat struktural Pengadilan Agama Medan. Rapat yang dilaksanakan di Rabu pagi tepatnya sekitar pukul 08.15 WIB di ruang Ketua Pengadilan Agama Medan pada tanggal 06 Maret 2019 bertepatan dengan 29 Jumadil Akhir 1440 H.

gambar2

Rapat ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. H. Misran, S.H., M.H.. Ketua Pengadilan Agama Medan menyampaikan tentang progres pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Agama Medan mulai dari pembentukan tim pada bulan Agustus 2018, sosialisasi pada bulan September 2018, dan penerapan pelayanan satu pintu walaupun secara fisik tidak mendukung sampai kepada perjanjian kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk dana bantuan meubelair pendukung PTSP. Sampai saat ini Pengadilan Agama Medan terus berupaya untuk mewujudkan PTSP pada Pengadilan Agama Medan walaupun anggaran dari DIPA tidak memadai.

Sedangkan Wakil Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. H. Amridal, S.H., M.H. menambahkan bahwa PTSP Pengadilan Agama Medan telah diimplementaskan di tahun 2018, namun secara fisik bangunan belum mendukung. Selanjutnya masing-masing pejabat yang terkait memberikan tanggapan baik berupa saran maupun kritikan untuk kelancaran PTSP Pengadilan Agama Medan. (IT)

  • 963-hamidah.jpg
  • 964-misran.jpg