Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. H. Misran, S.H., M.H. telah resmi mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Agama Medan bertempat di aula Pengadilan Agama Medan yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pengadilan Agama Medan dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Medan Padang Bulan. Pada hari Jumat yang berkah 25 Januari 2019 bertepatan dengan 19 Jumadil Awal 1440 H telah digelar dua acara sekaligus di Pengadilan Agama Medan.

gambar1

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Tajussalim. Kemudian dilanjutkan dengan ikrar bersama aparatur Pengadilan Agama Medan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. H. Amridal, S.H., M.A. Aparatur Pengadilan Agama Medan berikrar untuk mendukung sepenuhnya Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Medan menuju WBK dan WBBM. Usai pengucapan ikrar dilanjukan dengan Yel yel: Pengadilan Agama Medan: SIAP. Pembangunan Zona Inegritas: LAKSANAKAN. Bebas dari Korupsi: OKE. Birokrasi Bersih dan Melayani: SIAP LANJUTKAN..LANJUTKAN..LANJUTKAN yang dipimpin oleh Bapak Marwis.

gambar17 gambar15

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM oleh Ketua Pengadilan Agama Medan yang disaksikan oleh perwakilan dari Walikota Kota Medan, Perwakilan dari Kapolrestabes Medan AKBP Zulfikar; Kepala Kejaksaan Negeri Medan Dwiharto, S.H., M.H.; Ketua Pengadilan Negeri Medan Dr. Djaniko M.H. Girsang, S.H., M.Hum; dan Ketua MUI Kota Medan Prof. Dr. H. Mohd. Hatta. Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari KPTA Medan Drs. H. M. Kamil Khatib, S.H., M.H. dan Ketua PTUN Medan H. Mustamar, S.H., M.H.

gambar18

Ketua Pengadilan Agama Medan menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang hadir dan dapat bersama menyaksikan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Pengadilan Agama Medan. Seluruh jajaran Pengadilan Agama Medan menyadari bahwa ini merupakan tugas yang sangat berat, namun dengan kebulatan tekad pencanangan ZI ini akan mampu dilaksanakan sehingga mohon dukungan dari semua pihak.

gambar11

Dan dilanjutkan dengan kata sambutan Walikota Kota Medan yang dalam hal ini disampaikan oleh perwakilan Walikota Kota Medan yang dalam sambutannya sangat mendukung terwujudnya Zona Integritas untuk mewujudkan WBK dan WBBM dan menjadi langkah awal untuk meningkatkan pelayanan.

gambar12

Kemudian perwakilan dari KPTA Medan Drs. H. M. Kamil Khatib, S.H., M.H. menyampaikan sambutan bahwa agar pelaksanaan ZI dapat terwujud diperlukan pengawasan, terutama WASKAT yaitu pengawasan Malaikat yang artinya selalu merasa diawasi oleh Allah SWT dimna saja berada. Dengan adanya komitmen dalam diri masing-masing, mudah-mudahan ZI dapat telakasana dengan baik. Selamat bagi Pengadilan Agama Medan dan masyarakat dapat dilayani dengan sebaik-baiknya. (IT)

  • 965-arwin.jpg
  • 966-Fadli.jpg
  • 967-sahnan.jpg
  • 968-zakian.jpg
  • 969-nasrul-selamat.jpg
  • 970-misran-selamat.jpg